top of page
Search

Mengenal Jenis Bahan Aktif dalam Natural Toner

Updated: Sep 23, 2021

Pasti Happy Souls sudah sering menggunakan toner sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit. Selain untuk membantu membersihkan residu make up, minyak, atau kotoran, toner juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menyegarkan kulit. Kulit yang sudah dioleskan toner akan menyerap skincare, seperti serum atau moisturizer, dengan lebih sempurna. Tapi Happy Souls tahu, nggak, sih, kalau ada bahan-bahan aktif yang harus ada di dalam sebuah toner?

Berikut adalah bahan aktif yang bisa kita temukan dalam toner :


1. Asrtringents

Astringents membersihkan pori-pori sampai ke dalam (deep clean). Bahan-bahan yang mengandung astringents di antaranya witch hazel, rose water, green tea dan vinegar.


2. Exfoliator

Exfoliator berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Bahan-bahan seperti willow bark, tea trea oil dan rose oil dapat membantu menghaluskan kulit dan membuat kulit glowing.


3. Emollients

Manfaat emollients adalah melembabkan dan menghaluskan kulit, Emollients yang terdapat pada madu, aloe vera, vegetable glycerin dan algae.


4. Essential Oils

Masing-masing essential oils memiliki manfaat dan ciri khasnya masing-masing. Pelajari karakteristik masing-masing oil dan temukan formula yang pas untuk kulit di kelas ini (link to insta post kelas natural oil)


Nah, Happy Souls bisa belajar meracik toner dari bahan-bahan alami di kelas Natural Face Mask & Toner yang diadakan tanggal 22-23 Mei besok. Langsung daftar ke Soul Dewi di 08118808058. Sampai jumpa di kelas!


35 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page